Langsung ke konten utama

MPPL D


Deskripsi Tugas :

Carilah sebuah perangkat lunak kemudian deskripsikan software tersebut, berapa banyak budget yang diperlukan untuk pengembangannya, berapa lama pembuatan, berapa banyak tim yang diperlukan serta siapa pembuat aplikasi tersebut ?


DISCORD
Image result for discord

Deskripsi

Discord merupakan aplikasi komunikasi berbasis VoIP dan distribusi digital yang di desain untuk komunitas video games yang khusus dalam komunikasi pengiriman text, image, video dan audio.  Discord juga merupakan aplikasi yang open source, artinya pengguna juga dapat memodifikasi API yang disediakan oleh developer dari Discord sendiri.

Pengembangan dan Peluncuran

Discord pertama kali dikembangkan oleh Hammer and Chisel (Discord Inc.). Konsep dari discord sendiri datang dari CEO Jason Citron yang mendirikan OpenFeint, platform sosial gaming untuk mobile games. Dia kemudian menjual OpenFeint kepada GREE pada tahun 2011 dengan harga US$104 juta, yang lalu ia gunkan untuk mendirikan Hammer & Chisel, sebuah game development studio pada tahun 2012.
Dalam perkembangannya, Hammer & Chisel menemukan sebuah masalah pada beberapa game yang mengunakan Voice over IP (VoIP) yang membutuhkan beberapa variasi IP address hanya untuk membuat koneksi, sedangkan di service lain seperti Skype atau TeamSpeak yang sangat membutuhkan banyak resource dan memiliki beberapa masalah security. Hal ini lah yang mendasari Hammer & Chisel untuk men-develop Discord.
Hammer & Chisel mendapatkan tambahan dana dari YouWEB's 9+ incubator. Discord di publikasi (initial release) pada 13 Mei 2015, yang dimana publikasi nya menggunakan komunitas Reddit yang kemudian menjadi populer di eSports dan Turnamen berbasis LAN dan digunakan beberapa twitch.tv Streamer. Lalu, Perusahaan menaikkan dana tambahan untuk pengembangan Discord sebesar US$20 juta pada Januari 2016. American multinational mass media dan entertainment conglomerate WarnerMedia juga menginvestasikan dana dalam pengembangan Discord.
Pada bulan Desember 2018, Perusahaan mengumumkan telah menaikkan $150 juta dalam pendanaan pada taksiran $2 miliar.
Pada Januari 2016, Hammer & Chisel mengklaim bahwa discord telah digunakan oleh 3 juta orang dengan penambahan 1 juta orang setiap bulannya. Dilaporkan pada Desember 2016, jumlah pengguna bertambah menjadi 25 juta dengan user seluruh dunia. Pada akhir 2017, dilaportkan sudah memiliki user dengan jumlah 90 juta dengan pertambahan 1.5 juta per minggu.

Rangkuman

Discord
Pengembang : Hammer & Chasel
Publisher :Hammer & Chasel (Discord Inc.)
Tipe Aplikasi : VoIP Communications, Instant Messaging, Content Delivery & Social Media
Lisence : Freeware (Open Source)
Platform : Windows, MacOS, Android, IOS, Linux and web browsers

Source:
https://en.wikipedia.org/wiki/Discord_(software)

Komentar

Postingan populer dari blog ini